Resep Ayam Panggang Mentega Sederhana

No Comments
Resep Ayam Panggang Metega sederhana berikut Chef Ayam persembahkan bagi Anda yang hobby memasak maupun yang sekedar ingin bisa membuat ayam panggang sederhana namun tetap nikmat. Memasak ayam panggang memang tidak setiap hari dilakukan, biasanya pada saat momen-momen tertentu seperti hari raya Lebaran, hari raya Natal, ataupun saat-saat berkumpul dengan keluarga. Apa saja bahan-bahan serta bagaimana membuatnya mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini.

cara membuat ayam panggang mentega
Ayam Panggang Mentega

Bahan dan bumbu ayam panggang mentega:

1 ekor ayam dibagi menjadi 4 bagian
5 sdm kecap manis
3 sdm mentega cair
6 buah cabe merah
1/2 sdt terasi
1/2 sdt merica bubuk
garam dan asam jawa secukupnya

Cara Membuat ayam panggang:

-Haluskan bumbu-bumbu meliputi cabe merah, terasi, merica, garam serta asam jawa.
-Kemudian campur bumbu yang telah dihaluskan tadi dengan ayam, kecap, mentega. Diamkan selama kurang lebih 30 menit agar meresap.
-Panggang ayam sambil diolesi bumbu. Bolak-balik, sampai matang.
-Masak sisa bumbu tadi sampai matang untuk disiram dalam hidangan agar lebih nikmat

Tip saat membuat ayam panggang mentega:

Untuk memanggang sebaiknya menggunakan bara api dari arang dengan panas sedang. Jangan lupa untuk terus membolak-balikan ayam agar tidak gosong.

Hmmm ... cukup sederhana bukan cara memasak ayam panggang mentega ala Chef Ayam :D. Namun walaupun cara membuatnya sangat sederhana rasa yang dihasilkan akan sangat luar biasa, apalagi bila disantap dalam keadaan hangat disertai sambal dan lalapan. Dan semoga resep dan cara membuat ayam panggang mentega ini bisa menginspirasi Anda yang ingin membuka usaha. Tak ada salahnya kan bila Anda juga bisa menyalurkan hobby untuk mengasilkan uang.